Thursday, May 03, 2012

Sosialita: Canteen Explorer!!

Hello guys, kalo makan siang biasanya dimana? Paling juga di kantin kantor kan, yah sejauh-jauhnya kira radius 250 meter lah, Kenapa coba?
Tim Canteen Explorer di Grand Indonesia
Pertama, kalo punya mobil, pasti males ke tempat parkir. Kalo kantornya tempat parkirnya di basement, rempong cyn... Kalo parkirnya di lapangan parkir, panas cyn.. Jadi mending ke kantin, deket, gak repot dan gak panas.
Kedua, kalo dah nekat juga ngeluarin mobil, di jalanan suka macet! Remember, Jakarta is an unpredictable city! Kadang-kadang lancar, but sometimes the traffic is so heavy! Belum lagi cari parkiran susah, terus bayar uang parkir. Jauh lebih rempong cyn...
Ketiga, kalo naek angkutan umum atau taxi juga bukan pilihan bagus. Bayangkan naik bajaj buat nyari kantin, udah keringetan, rambut acak2an, terus kaki gemeteran. Apalagi kalo naek Kopaja atau Metromini. Hello, itu mau makan atau mau pulang ke kosan. Naek busway? Lama cuy nunggunya, keburu jam makan siang dah abis. Naek taxi? Kalo rame2 sih enak, kalo sendiri atau berdua, berat di ongkos!!
@ Kantin Kementerian BUMN
Terus gimana dong??
Nah DoMcI alias Penulis mo cerita nih salah satu hobby baru yang patut dicoba! What is that?? Canteen Explorer? Yeah, kami menyebutnya Sosialita Kantin, kumpulan orang2 cacat yang suka mengeksplor dari satu kantin ke kantin lain. Wkwkwkw.. Adapun anggota tetapnya adalah DoMcI alias DoMcOnG alias DoMey, Boe_Boe Cha_Chat sebagai Ketua Perkumpulan, Dana Pradana Buana Wirabuana alias di Manusia Cekatan (pasti tahu kan orang mana kalo namanya berulang2 kaya gini), dan terakhir Ivon Gunawan eh Ivon Sinambela si Nenek Garing (ex Nenek Rambut Palsu). Almost everyday, para explorer ini menjelajah kantin.
Pertama dimulai dari Pujasera Pejambon (ya iyalah, wong kantornya di Pertamina). Minggu berikutnya ke Kantin Kementerian Luar Negeri (yah, masih deketlah), masih di Pejambon juga. Minggu depannya makin gila aja, ke Kantin Kementerian Keuangan (kali ini hanya ada Dana & Domci). Aji gile, nyampe ke Jl Lapangan Banteng. 
@ menuju Kantin Kemenlu
Belum cukup sampai disana, kita juga menjelajah sampai ke Kementerian Perdagangan (meski hanya Ivon & Domci), masih deketlah di Jl Medan Merdeka Timur, bahkan lebih jauh lagi ke Kantin Kementerian BUMN. Ini sudah radius 1 km ke arah Jl Medan Merdeka Selatan. Tapi tak cukup sampai disitu, lanjut lagi ke Kantin Kementerian Kelautan dan Perikanan. Tidak berhenti di situ, lebih extrim lagi ke Kantin Sekretariat Negara, di Jl Veteran bahkan ke Kementerian Perhubungan di Medan Merdeka Barat. Wow, what the hell??


@ Kantin Bank Indonesia
Tapi itu masih deket boi (panggilan anak Melayu di buku Andrea Hirata) masih seputaran Monas. Tim Explorer ini bahkan ke Kantin Bank IndonesiaMenara Thamrin dan MNC Tower di Kebon Sirih. Hehehehehe, gile gak tuh!
Ngapain sih? Denger2 sih dari Si Manusia Cekatan mau nyari jodoh, kalo Domci sendiri sih motivasinya adalah memecahkan rekor dunia pribadi (dikutip dari buku "Kembali Berdetak").


Mengingat masa OJT masih lama di Jakarta, sepertinya perjalanan ini tidak akan terhenti. Ntah kemana lagi para anak manusia ini akan berkeliling demi sebuah nuansa yang berbeda untuk makan siang di kantin.
@ Kantin Menara Thamrin
Nah, dari beberapa kantin yang kami eksplor, kami menyukai kantin di Menara Thamrin, MNC Tower, Kemenlu dan Kemenperindag. Disana biasanya kantinnya lebih bersih, mewah dan ber-AC. Jadi gak akan basket (basah ketek). Huekss.....

No comments: