Sunday, January 08, 2012

BPS Legal Pertamina 2011 Part 5 – Refreshing or Killing Time

Dufan

BPS Legal Pertamina 2011 @ Dufan, Jakarta

Kegiatan selanjutnya adalah refreshing time.. Setelah penat dengan kegiatan di kelas dan pelatihan di lapangan, maka kita diberikan kesempatan untuk refreshing. Kali ini dipusatkan di Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Meskipun menurut Penulis dan teman-teman waktunya kurang tepat ditambah masih banyaknya masalah persiapan berangkat OJT, akhirnya dengan sedikit terpaksa, kita pun berangkat. Melepaskan semua permasalahan dan kepenatan, berteriak-teriak dan menikmati berbagai wahana yang tersedia di Dufan. Beberapa wahana yang menarik perhatian Penulis adalah Histeria, Roller Coaster, dan Kora-Kora. Selebihnya waktu yang ada habis dipergunakan untuk antri dan istirahat.

Site Visit

@ Hotel Zamrud, Cirebon

Lagi-lagi dengan waktu yang kurang tepat, kita pun direncanakan akan site visit ke Cirebon (Pertamina E&P dan PDSI). Kami yang direncanakan berangkat pukul 08.00 pagi akhirnya harus menunda sampai jam 10.00, ditunda lagi jam 12.00 dan kemudian kita tertidur, melupakan kapan akan berangkat. Akhirnya jam 15.00, akhirnya kita dipanggil dan siap-siap untuk berangkat. Yap, ternyata dengan bis yang dipesan dadakan, kita akhirnya berangkat untuk menempuh sekitar 5 jam perjalanan dengan bis tanpa AC. Wow…. Bisa bayangkan sendiri apa yang terjadi, Jakarta-Indramayu-Cirebon, semua daerah yang dilintasi adalah daerah yang cukup panas.
Setibanya di Cirebon, kitapun menginap di Hotel Zamrud (direncanakan sebelumnya di Hotel Patra Cirebon). Keesokan harinya kita berangkat ke Stasiun Pengumpul Utama Minyak (masih di Cirebon) kemudian dilanjutkan mengunjungi rig PDSI di Indramayu. Setelah mengambil banyak foto disini, kami kemudian pulang ke hotel.

Bersama Pembimbing @ RIG PDSI

Besoknya, kegiatan selanjutnya adalah materi di kelas sehari penuh di Pertamina E&P Region Jawa – Cirebon. Sehari di tempat sempit & panas, yg ada banyak yang ngantuk. Hahahaha....

@ HKP Pertamina EP Region Jawa, Cirebon

Besoknya, kegiatan yang seharusnya dijadwalkan kembali ke Jakarta batal karena harus ke Drilling Training Center (DTC) Mundi – PDSI. Tetapi……….setelah mendekat ke DTC, kita menghubungi mereka dan mengatakan akan tiba sebentar lagi, tetapi mereka sedang tidak bersedia menerima tamu dan sudah diinfokan ke Jakarta. OMG…..hany itu kata yang keluar dari mulut saya sebagai Ketua Kelas. Akhirnya kita ingin langsung pulang ke Jakarta, tetapi tidak diijinkan dan harus pulang untuk makan siang ke Cirebon. Akhirnya dengan kebijakan salah seorang pekerja di PLC, kita melanjutkan perjalanan ke Balongan dan makan siang disana (untungnya Patra Cirebon bersedia mengantar makanan kesana). Setelah itu, pulang ke Jakarta cuy…….asyek dah…..

Farewell Party

Farewell Party @ R.Avigas, PLC

Sebelum berangkat OJT dan berpisah selama 8  bulan ke depan, Penulis dan perangkat kelas lainnya menggagas pesta perpisahan (farewell party) dengan sisa dana kas kelas.
Acara diadakan pada malam hari tanggal 25/11/2011 di Ruang Vigas, ruang kelas Legal biasanya. Acara dibuka dengan mematikan lampu, dan disusul penampilan Helen Dion “It’s Hard To Say Goodbye”. After that, laporan pertanggungjawaban pengurus kelas, penyerahan kado ke pembimbing, dan mengambil benda berharga dari kamar maasing-masing untuk dijadikan kado. Setelah kado dikumpulkan, kesan dan pesan dari seseorang yang namanya diambil di kertas, terus menonton video, dan pembagian kado. Ada yang lucu disini, Ellice mendapat kado uang Rp 50.000, sementara Wawan mendapat kado “celana dalam”. Wkwkwkw….seru abis dah bercampur haru tentunya….

Our last day @ PLC, Jakarta

Esok paginya, Tim Balikpapan (Penulis termasuk didalamnya) adalah tim pertama yang berangkat. Diantar dengan isak tangis teman-teman, kita pun berangkat ke Soekarno-Hatta International Airport untuk menumpang Garuda Indonesia dan mendarat pada hari yang sama sekitar 1 jam 50 menit kemudian di Bandara Sepinggan, Balikpapan.

agus.purwo.utomo@gmail.com said...

hmmmm kayanya rig yang dikunjungi N80UE-UY3 yaaa, kalao bener berarti bener yang waktu itu dateng. hehehe salam kenal. agus purwo PT.PDSI

Unknown said...

@agus.purwo: Iya, bener banget Mas itu rignya. Salam kenal juga. Hehehe..