Thursday, August 29, 2013

My Big Family Reunion - 4th Day

Fun Day - Kamis, 08 Agustus 2013

Hari keempat termasuk hari yang sibuk juga. Hari ini ada beberapa acara penting yang harus dikerjakan, yaitu ziarah ke makam ayah, kebaktian pengucapan syukur, games, sesi kesehatan mengenai bahaya merokok dan pembagian hadiah serta beberapa testimoni.

Ziarah

Karena ziarah sebelumnya, belum semua anggota keluarga hadir, maka kali ini bagi anggota keluarga yang belum melakukan ziarah, maka saat fajar menyingsing kami melakukan ziarah ke makam ayah, mertua, kakek, abang atau kakak ipar (menurut tutur masing-masing anggota keluarga, hehehe). Ayah karen kami beberapa anak-anaknya ikut, mertua karena beberapa menantu ikut, kakek karena beberapa cucunya ikut, abang karena salah satu adik ayahku ikut, kakak ipar karena adik ibuku juga ikut.

3 serangkai abangku (kiri) dan adik ayahku  (kanan)


Doa bersama di depan makam

Kebaktian Pengucapan Syukur

Kami sekeluarga memang patut bersyukur. Hingga hari terakhir reuni keluarga semua berjala dengan baik. Ucapan syukur ini merupakan rasa terima kasih kepada Tuhan karena saya telah menyelesaikan kuliah hingga memperoleh gelar Sarjana Hukum (klik cerita pahit saja menjadi sarjana). Selain itu juga mensyukuri renovasi rumah tua kami. Pokoknya semua harus disyukuri, termasuk acara reuni yang sungguh dahsyat ini.

Pada saat kebaktian

Kakak kedua tertua menyampaikan Firman Tuhan

Semua mendengarkan khotbah

Games

Games atau permainan adalah salah satu acara yang sangat penting dalam menghilangkan kebosanan dan stress. Games menjadi sangat penting dalam suatu kegiatan karena juga dapat meningkatkan kompetisi, kerja sama, jiwa sportif, baik untuk kesehatan dan masih banyak manfaat lainnya. Games diadakan di lapangan SMA Negeri 2 Sidikalang. Dalam acara reuni keluarga ini, saya mengadakan beberapa games, yaitu:
  1. Lomba Menggendong Istri dan Make Up untuk Pasutri
  2. Lomba Membawa Balon di Perut untuk Pasutri
  3. Lomba Balap Karung Remaja dan Dewasa
  4. Lomba Menjujung Botol untuk Wanita
  5. Lomba Membawa Kelereng dengan Sendok untuk Anak-Anak
  6. Lomba Makan Kerupuk untuk Anak-Anak
Tapi sayangnya foto-foto kegiatan tidak ada karena semuanya direkam video. Tapi acara ini sangat seru..
Sesudah pulang games, kami sempat berfoto-foto di depan rumah. Cekidot nyak...

Full team

Mama dan saudara kandung (1 orang adikku belum ikut)

Sesi Kesehatan, Pembagian Hadiah dan Testimoni

Pada malam harinya, ada sesi kesehatan tentang bahaya merokok. Ini adalah tantangan besar kepada saya mengingat semua laki-laki di keluarga saya adalah perokok berat. Akan tetapi saya tetap memberanikan diri untuk memberangus kebiasaan buruk di keluarga saya ini. Sesudah itu dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan sesi testimoni. Ini adalah akhir dari acara reuni keluarga besar saya.

Pemenang Lomba Gendong & Make Up Istri 

Pemenang Lomba Menjujung Botol

Pemenang Lomba Balap Karung Dewasa

Pemenang Lomba Membawa Kelereng dengan Sendok

Pemenang Lomba Balap Karung Remaja

Pemenang Lomba Makan Kerupuk

No comments: